Busyro Muqoddas : Orang Tua Guru Utama Peningkatan Kualitas Akhlak Anak

26062016 pak Busro38Moral seorang anak pada dasarnya dibentuk oleh orang tua, dan juga lingkungan. Moral seorang anak sepatutnya didukung dengan peningkatan kualitas akhlak yang dilakukan oleh orang tua.

“Orang tua guru utama dalam meningkatkan kualitas akhlak seorang anak,” ungkap Busyro Muqoddas selaku Ketua PP Muhammadiyah dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Karyawan PP Muhammadiyah pada Sabtu (25/6) bertempat di Kantor PP Muhammadiyah.

Terlepas dari hal itu Busyro turut menyampaikan keistimewaan Al-Quran surah Asy-Syams. Dalam surah tersebut dijelaskan, beruntunglah orang-orang yang mensucikan dirinya. “Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan dan keberkahan, sebagai umat manusia, marilah kita berlomba-lomba dalam mensucikan jiwa, dengan tadarus, iktiqaf, dan juga silaurahmi,” ungkap Busyro.

Selain mencari amalan sebanyak-banyaknya, hal yang terpenting yaitu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT. “Tidak lupa kita harus terus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada kita, utamanya nikmat sehat, dan juga rezeki yang berlimpah, niscaya dengan bersyukur kita tidak akan pernah merasakan kekurangan,” tambah Busyro.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi amalan karyawan PP Muhammadiyah. “Melalui silaturahmi ini kita telah melakukan satu amalan kebaikan, yang nantinya akan mendapatkan keberkahan dari Allah. Selain itu juga, melalui silaturahmi ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran dan juga pengenalan tentang Muhammadiyah kepada anak-anak,” tutupnya. (mona)